Mengenai Saya

Foto saya
my name is eka silviatus siyamia,i am a student at state of islamic senior high school sidoarjo. and i am in eleven science four. At my school, i follow extra culicular about PMR, I stay at Sidoarjo. My hobby is playing handphone, joke with my friend, my special friend, and also my family

Jumat, 17 Desember 2010

Cara mencegah penyakit hernia

Cara Mencegah Penyakit Hernia




Quote:
Penyakit hernia
bisa dialami sebagian laki-laki, baik yang tua maupun yang muda. Penyakit ini cukup berbahaya bagi penderitanya karena efeknya sangat beragam terutama rasa sakitnya tidak terbayangkan.
Mengenai penyakit hernia ini dulu pernah juga saya tulis bagai mana perjuangan saya melawan penyakit ini serta penyembuhannya, jika anda tertarik baca Disini
Dan kali ini Mengenai tentang cara pencegahan juga menghindari penyakit ini datang lagi bagi anda yang pernah mengalaminya . Ada beberapa cara pencegahannya yang saya dapat dari orang yang mengobati saya (cara Tradisional )diantaranya

Pertama Bagi anda pekerja berat atau bekerja mengeluarkan tenaga untuk mengangkat beban-beban yang berat disarankan anda sewaktu anda mengangkat beban berat tersebut untuk menahan nafas anda. Karena dengan menahan nafas usus anda menuju kekelenjar testis tidak turun.
Juga disarankan anda menggunakan pakaian dalam yang ketat sewaktu mengangkat-ngangkat beban yang berat.

Yang Kedua bagi anda yang sudah pernah menderita penyakit ini jika tidak mau terulang atau kambuh lagi sebaiknya jangan melakukan kegiatan-kegiatan mengangkat beban-beban yang berat-berat.

Cara ketiga jika mau bersin diusahakan sebelumnya menahan salah satu telapak tangan anda di bawah pusar anda baru bersin.

Cara keempat
Sebaiknya 1 minggu sekali usahakan untuk tidur dengan kaki diangkat, atau kaki dialas pakai bantal agar lebih tinggi dari kepala. jangan pernah makan sayur jantung pisang karena ini pantangan bagi orang yang pernah mengalami hernia agar penyakit ini tidak kambuh.

Metode ini adalah pencegahan tradisional jika anda tertarik silahkan mencoba dan jika ada kata-kata yang salah saya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar